11 Teknoloogi Cyborg

11 Teknoloogi Cyborg



Sekian lama saya sudah tidak ngeblog karena ada urusan tentang hacker, dan saya akan membuat artikel yang menarik, Ok langsung saja ya...

1. Lebih dari mata manusia biasa.
Para peneliti belum lama ini mengumumkan keberhasilan mereka untuk memproyeksikan data gambar di lensa kontak. Hal ini membuka kemungkinan untuk mengakses email dan informasi, atau bahkan bermain video games lewat lensa kontak.

Ilmuwan dari University of Washington Seattle mengatakan bahwa lensa-lensa ini aman digunakan, namun teknologi ini masih memiliki tantangan. Misalnya mencari cara efektif untuk memperoleh power untuk lensa ini. Bagaimanapun, temuan ini mendekatkan kita untuk mewujudkan pengalaman visual serupa dengan pandangan robot, dalam film fiksi Terminator.

2. Cochlear Implant 
 
Implan Cochlear mampu menyediakan ‘pengalaman pendengaran’ bagi seorang tuna rungu. Terdiri dari sebuah transceiver dan mikrofon mungil, alat ini mampu menangkap getaran suara, mengirimkannya ke sebuah prosesor khusus dan mengkonversikan sinyal itu ke sebuah penerima yang ditanam ke dalam tengkorak, sehingga implan elektroda di bagian dalam telinga mampu menstimulasi saraf pendengaran.

Kendati belum dapat menyediakan pengalaman pendengaran yang alami, setidaknya implan cochlear dapat membuat seorang tuna rungu untuk memahami pembicaraan orang, serta membedakan berbagai macam jenis suara.

2. Raytheon XOS 2 Exoskeleton
Raytheon XOS 2 Exoskeleton, yang hingga kini masih dikembangkan untuk kepentingan militer, terlihat mirip dengan setelan Iron Man. Saat dikenakan, pakaian yang didesain untuk pasukan militer AS yang menghadapi tantangan logistik itu, akan membuat penggunanya jauh lebih kuat dari manusia normal.

Teknologi ini sempat didapuk menjadi salah satu penemuan terbaik (Best inventions) tahun 2010 oleh Majalah Time. Ia ditenagai oleh sistem hidrolik bertekanan tinggi. Digunakan untuk tugas-tugas mengangkat dan memuat berbagai obyek berat, namun bukan untuk keperluan pertempuran. Sayangnya sangat kecil peluang alat ini untuk dirilis secara komersial ke publik.

4. i-Limb Pulse 

Teknologi tangan prostetik mengalami kemajuan begitu pesat, dengan tangan bionik yang mampu membuat sebuah pergerakan yang akurat. i-Limb Pulse ini, merupakan salah satu prostetik paling canggih yang ada dan menggunakan teknologi pulsa khusus yang memberikan kekuatan kendali genggam yang mirip dengan tangan asli. Tak heran bila teknologi ini memungkinkan gerakan rumit, seperti mengikat tali sepatu.

Sasis aluminiumnya menyediakan kekuatan super, semisal kemampuan mengangkat beban hingga 90kg. Ia juga dapat diprogram secara nirkabel, sehingga memberi kemudahan bagi penggunanya. Kini, ribuan pasien telah dipasangi i-Limb. Namun teknologi ini tidak murah, baru dapat ditebus dengan biaya £25.000 atau sekitar Rp 350 juta.

5. Kulit Artifisial

Kulit terbakar, rusak oleh matahari, infeksi, maupun berbagai faktor lain, dapat terjadi oleh kulit kita. Secara tradisional, penyembuhan kasus-kasus tadi adalah dengan pencangkokan kulit. Namun, penelitian mutakhir dari para peneliti Stanford berhasil menyediakan kulit artifisial yang dalam waktu dekat dapat menggantikan kulit asli.

Peneliti berhasil membuat sensor transparan yang dapat melar hingga dua kali panjang aslinya dan kembali ke ukuran semula tanpa menjadi kusut. Sensor itu bahkan juga dapat menahan berbagai tekanan, mulai dari sekadar sebuah cubitan, hingga menahan bobot seekor gajah.

6. Flex-Foot Cheetah 

Dijuluki sebagai ‘The Blade Runner’ dan ‘The fastest man on no legs’, seorang atlet asal Afrika Selatan, Oscar Pistorius dalam waktu dekat akan bertanding di Olympiade walaupun kedua kakinya diamputasi sejak kecil. Dengan kaki ‘Cheetah’ dari serat karbon, ia dapat memacu sprint tak kalah cepat dari atlet normal lainnya. Sebab, kaki Cheetahnya yang berbentuk huruf J itu, mampu meniru karakter lari seekor kucing.

7. Antarmuka Otak 

Adegan dalam film The Matrix tak lama lagi akan benar-benar terjadi. Ini berkat kehadiran teknologi antarmuka otak, yang memungkinkan seseorang untuk menggerakkan obyek di layar, menggunakan pikiran mereka.

Para ilmuwan kini tengah mengembangkan teknologi yang dapat menghubungkan pikiran dengan mesin. Peranti pemindai otak Electroencephalography (EEG) merupakan salah satu alat yang memungkinkan orang mengendalikan komputer dengan pikiran. Sementara implan electrocorticography (ECoG) menjadi teknologi yang paling menjanjikan dalam merekam gelombang otak. Elektroda-elektroda ditanamkan ke dalam sebuah lapisan plastik tipis, yang ditempatkan di bawah tengkorak di atas bagian cortex. Dengan cara inilah, seseorang, misalnya, dapat memainkan video game menggunakan pikirannya, seperti yang terlihat dalam foto.

8. PowerBocks
 
  Seekor Kutu bisa meloncat hingga melampaui 80 kali panjang tubuhnya sendiri. Pada manusia, ini sama saja melompat ke atas gedung berlantai 480. Para pengguna alat PowerBocking (namanya diambil dari Sang penemu, Alexander Bock) ini memang belum mampu loncat setinggi itu. Namun, saat mereka mengenakan ‘jangkungan’ itu, mereka mampu melenting ke udara hingga tujuh feet (sekitar 2m), dan mampu melompat sejauh 10 feet (3m). Tak heran bila teknologi yang awalnya dikembangkan oleh industri dirgantara itu, belakangan justru diadopsi oleh para penggila olahraga ekstrim.

9. Nanobot
Bila Anda telah menonton film ‘Innerspace’, Anda pasti tahu bagaimana sebuah nanobot bekerja. Robot mikroskopis ini mampu beroperasi sendiri melakukan tugas tertentu. Namun, saking kecilnya ukuran mereka, nanobot harus bekerja secara massal. Teknologi ini masih berada di fase awal. Pengembangannya untuk kesehatan, misalnya menjadi sebuah mesin miniatur yang mampu menyerang sel kanker di dalam tubuh kita, masih cukup panjang.

10. Power Knee 
 
 Teknologi ini memungkinkan orang yang kakinya diamputasi mampu berjalan dengan nyaman – sesuatu yang satu dekade lalu masih belum memungkinkan. Alat ini didesain untuk mencontoh kerja otot, menganalisa dan merespon untuk menghasilkan karakter berjalan manusia sealamiah mungkin. Ia memiliki sebuah motor dan mikrochip, serta membuat penggunanya mampu melampaui rintangan dan tanjakan tanpa takut terjatuh. Ia mampu mengantisipasi langkah berikut yang akan ditempuh penggunanya, dan menyesuaikannya. Dengan alat ini orang yang cacat akan mampu bangkit dari kursi, bahkan menaiki tangga.

11. Fujitsu Hybrid Power Generation Device

Gadget besutan Fujitsu ini sempat dipertontonkan di pameran elektronik CEATEC 2011. Saat ini sel yang dapat dikenakan pada permukaan kulit itu hanya mampu membangkitkan energi dalam jumlah kecil. Daya listrik yang dibangkitkan oleh panas tubuh serta panas surya, dikumpulkan oleh material-material semi-konduktor organik.

Keluaran yang dihasilkan dari piranti seukuran 5×5 cm adalah sekitar 700 mikroWatt. Sabar, Anda memang belum akan bisa mengecas ponsel dengan alat ini, dalam waktu dekat. Namun demikian, di masa depan hal itu semakin dekat diwujudkan.

sumber: google.co.id




Share your views...

7 Respones to "11 Teknoloogi Cyborg"

xjd7410@gmail.com said...

20151014 junda W
Louis Vuitton Luxury Official Website
michael kors outlet online
ugg boots clearance
ugg boots
Michael Kors Outlet Online Mall
Buy Kobe Shoes Online Discount
air max 90
michael kors handbag
michael kors outlet
michael kors bags
cheap louis vuitton
Louis Vuitton Bags Outlet Store
Michael Kors Outlet Real Handbags Online
ugg boots
Michael Kors Online Outlet Shop
louis vuitton
Coach Outlet Store Online Shop
nfl jerseys
Louis Vuitton Bags On Sale
Hollister uk
Coach Factory Outlet Online Sale
Coach Factory Outlet Private Sale
true religion outlet
Canada Goose Jackets Outlet Online Sale
ugg boots
ugg boots outlet
Coach Outlet Store Online Handbags Clearance
Coach Factory Outlet Private Sale
hollister clothing store
louis vuitton outlet


October 14, 2015 at 5:18 PM
Unknown said...

mulberry outlet
tods shoes
wedding dresses uk
oakley sunglasses wholesale
coach outlet online
tiffany jewellery
abercrombie and fitch
wellensteyn outlet
oakley outlet store
oakley sunglasses
snow boots
ray-ban sunglasses
nfl jersey wholesale
supra shoes
kobe 9
fitflops sale
snapbacks wholesale
ugg boots outlet,ugg outlet
salomon shoes
nike free uk
1218minko


December 18, 2015 at 3:08 PM
Unknown said...

mulberry handbags sale
longchamp outlet
kobe 9
toms outlet store
toms outlet
hollister uk
ray-ban sunglasses
ray-ban sunglasses
rolex watches
ugg boots clearance,ugg australia,uggs on sale,ugg slippers,uggs boots,uggs outlet,ugg boots,ugg,uggs
mulberry outlet store
ferragamo shoes sale
oakley,occhiali oakley,oakley italia,oakley occhiali,oakley sunglasses
fred perry polo shirts
michael kors handbags
hollister canada
chicago blackhawks
prada sneakers
toms outlet
swarovski outlet
0113minko


January 13, 2016 at 1:32 PM
Unknown said...

Which 95% plus of us won't be, you shouldn't become a slave in the gym - it will not help you get more muscle - in fact it will hinder your progress! Let muscle developing become an important portion in your daily lifestyle - it comes with all sorts of rewards and wellness advantages - but it should only be an important portion in your daily lifestyle. Doing the right motions only three or even better twice each 7

http://musclebuild-site.com/


April 14, 2016 at 2:41 PM
Qadar Butt said...

Need to be completed first. This is also sometimes known as "getting ready to get ready." The insidious nature of the creative avoidance behaviors are such that the individual can convince themselves they are actually being productive rather than basically staying busy. Why People Procrastinate People

http://checkbinary.com/


April 28, 2016 at 3:38 PM
Unknown said...


http://www.prokr.net/2016/09/spraying-companies-24.html
http://www.prokr.net/2016/09/spraying-companies-23.html
http://www.prokr.net/2016/09/spraying-companies-22.html
http://www.prokr.net/2016/09/spraying-companies-21.html


October 26, 2016 at 6:29 PM
Penile Implant Surgery in India said...

That is great to hear, thank you for reading!


September 4, 2018 at 2:30 PM

Post a Comment

Saya hanyalah manusia biasa, apabila anda mau bertanya, anda bisa ke Contact Us

Boleh berkomentar tapi tidak mengandung SARA, P.RNO, dan SPAM.

Terimakasih atas perhatian nya.

7 comments:

  1. Which 95% plus of us won't be, you shouldn't become a slave in the gym - it will not help you get more muscle - in fact it will hinder your progress! Let muscle developing become an important portion in your daily lifestyle - it comes with all sorts of rewards and wellness advantages - but it should only be an important portion in your daily lifestyle. Doing the right motions only three or even better twice each 7

    http://musclebuild-site.com/

    ReplyDelete
  2. Need to be completed first. This is also sometimes known as "getting ready to get ready." The insidious nature of the creative avoidance behaviors are such that the individual can convince themselves they are actually being productive rather than basically staying busy. Why People Procrastinate People

    http://checkbinary.com/

    ReplyDelete

Saya hanyalah manusia biasa, apabila anda mau bertanya, anda bisa ke Contact Us

Boleh berkomentar tapi tidak mengandung SARA, P.RNO, dan SPAM.

Terimakasih atas perhatian nya.

 

Facebook Like Page

Important Image Link

MyFreeCopyright.com Registered & Protected

About Me

My Photo
Rizqy Agusta Primananda
Im newbie blog, please gimme a knowledge
View my complete profile

Backlink Like a Boss

Bid Based Wed Directory SearchDollar Text Link Exchange Web Link Exchange Text Back Links Exchanges Text Backlink Exchanges Text Back Links Exchange Text Back Link Exchange AllNewsSite Link Exchange Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) AllNewsSite Link Exchange Free Auto Backlinks

Tukar Link Automatis

© 2010 RapID All Rights Reserved RapID Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...